Saturday, September 21, 2013

My Another Milestone: "Danesh Dhia Syarafana"

Lengkap sudah kebahagiaan keluarga kami. Allah telah mengaruniakan keluarga kecil kami anak perempuan cantik yang kami beri nama "Danesh Dhia Syarafana", yang berarti seorang anak yang terpelajar dan penuh kemuliaan. Inilah anak pertama kami, cucu pertama bagi kedua orang tua kami, dan buyut kesekian dari kakek-nenek kami.

Saya sendiri merasa Allah sangat baik dalam merencanakan milestone kehidupan saya selama ini. Saya sedikit ingin bercerita beberapa milestone penting dalam hidup saya, ketika saya lulus SMP di sebuah sekolah negeri unggulan di kota Palembang, saya justru harus pindah ke SMA negeri di sebuah kota kecil di pinggiran kota. Beberapa orang menganggap ini kemunduran, namun Allah punya rencana. Saya justru dapat kesempatan untuk lebih cemerlang di sekolah yang baru dan bisa masuk UNSRI lewat jalur PMDK. Saya pun kembali bertemu dengan teman-teman semasa SMP. Tapi cita-cita saya lebih tinggi, saya ingin kuliah di ITB. Setelah mempersiapkan sambil kuliah, setahun berselang saya berhasil masuk ITB lewat jalur SPMB. Empat tahun kemudian saya berhasil wisuda tepat waktu dan telah diterima kerja di sebuah perusahaan BUMN. Setahun berselang saya dipertemukan denga calon jodoh saya dan kami menjalani hubungan hingga setahun kemudian kami menikah. Sebulan menjalani pernikahan, sang istri telah mengandung, dan akhirnya keluarga kecil kami dikarunia momongan sebelum genap setahun pernikahan kami. Alhamdulilllah, sampai saat ini saya merasa bersyukur dengan rencana Allah, saya buka orang yang suka mentargetkan milestone dalam hidup. Saya menjalani apa yang saya sedang hadapi saat ini, dan saya selalu berusaha husnuzon dengan apa yang saya hadapi saat ini. Saya harus menggunakan istilah "beruntung" atau "hoki" atas apa yang saya alami, tapi saya percaya ada kekuatan lain yang telah mengatur semua ini, dan saya bisa menyimpulkan bahwa manusia tidak bisa melihat masa depan, jalani saja apa yang ada saat ini, tapi yang akan terjadi di masa depan semua tergantung dari apa yang manusia itu lakukan saat ini, oleh karena itu rencanakan saja masa depan itu. Bila ga tercapai, mungkin hanya belum saja, atau Allah sedang menyiapkan masa depan yang lebih baik, tetap bersyukur dan berusaha.

Sent from Catch Notes for Android https://catch.com

No comments:

Post a Comment